Pages

Cara Menyejukkan Rumah tanpa AC

Selamat siang sobat Sekar Sari Florist

Akhir-akhir ini cuaca lumayan panas dan terik. Hal ini menyebabkan udara tidak sejuk dan gerah. Untuk mengatasinya saya memiliki tips dan tutorial CARA MENYEJUKKAN RUMAH TANPA AC. Pastinya akan menghemat biaya operasi listrik ya sobat sekar :)
Cek this out !

1. Gunakan cukup ventilasi



ventilasi berguna pertukaran udara agar udara di dalam dan diluar bisa tetap saling berganti. Rumah yang memiliki ventilasi cukup akan mengakibatkan udara selalu berganti baru dan pastinya menjadi sejuk.

2. Gunakan lampu hemat energi


Lampu hemat energi atau lampu LED menghasilkan panas yang lebih sedikit ketimbang lampu konvensional. Penggunaannya yang ramah lingkungan juga membantu kita untuk mengurangi pemanasan global. Udara rumah pun menjadi lebih sejuk karna panas dalam rumah berkurang.

3. Tanam beberapa tanaman



ini adalah tips paling ampuh sekaligus menjaga lingkungan. ya, menanam tanaman di sekitaran rumah akan membuat rumah menjadi sejuk. Oksigen yang dihasilkan tanaman dan daun-daunnya yang rimbun membuat temperatur udara menurun. Apabila anda tidak memiliki cukup banyak tempat untuk menanam tanaman, anda dapat meletakkannya ke dalam pot dan menaruhnya di sekitar jendela rumah anda.

Sekian beberapa tips dari kami, semoga bermanfaat :)

Sekar Sari Florist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar